Selasa, 23 Februari 2016

Fungsi Deep Freeze

Deep Freeze


Definisi Deep Freeze

     Deep freeze adalah software buatan Faronics (perusahaan pembuat software), yang berfungsi untuk membekukan partisi pada hard disk (termasuk data dan system di dalamnya) dan membuat partisi yang dibekukan tersebut tetap seperti itu setelah direstart komputer meskipun sebelumnya telah terjadi perubahan dari luar maupun yang dilakukan oleh pengguna komputer itu sendiri.

Cara kerja Deep Freeze

     jadi....cara kerjanya adalah membekukan seluruh atau sebagian partisi di hard disk Anda. Kemudian...jika ada perubahan yang terjadi pada partisi yang dibekukan, misalnya ada data yang anda hapus atau Anda tambahkan, maka...otomatis software ini akan mengembalikan partisi seperti semula setelah komputer direstart. Artinya...data yang dihapus bisa kembali lagi, sedangkan data yang barusan ditambahkan akan menghilang. Itu juga berlaku untuk berbagai software aplikasi yang diinstal.

keuntungan menggunakan Deep Freeze

Aplikasi ini melindungi dari virus yang baru masuk dan yang merusak program aplikasi-aplikasi yang berakibat... aplikasi tersebut tidak dapat dibuka. jika aplikasi tidak dapat dibuka... Deep Freeze akan merestrart komputer / laptop anda... dan mengembalikkan data yang terkena virus.



NB : lebih baik  jika komputer / laptop yang ingin di install Deep Freeza... diinstal                 ulang terlebih dahulu, supaya lebih optimal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar